10 Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri Saat Dimainkan

Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri Saat Dimainkan di Android – Main game android adalah hal yang menyenangkan, selain itu main game android juga merupakan aktifitas pengobat rasa bosan, rasa kesal dan lain sebagainya. Namun main game android juga kadang mengesalkan, salah satunya karena game yang dimainkan tersebut mengalami permasalahan. Seperti yang akan Allenstanford.com ulas dikesempatan kali ini, game android keluar sendiri saat dimainkan. Kan heran, kita tidak menekan tombol close ko tiba-tiba game tersebut keluar dengan sendiri. Biasanya game tersebut mengeluarkan notifikasi Force Close dengan peringatan “The process android.process.acore has stopped unexpectedly. Please Try Again.” seperti dibawah ini.

cara-mengatasi-game-keluar-sendiri-saat-dimainkan
Tentu hal ini sangat membuat kita kesal bukan, namun diulasan kali ini kami juga telah berhasil merangkum penyebab dan cara mengetasi game android yang keluar sendiri saat dimainkan. Untuk itu silahkan anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Game Keluar Sendiri di Android

  1. Penggunaan koneksi internet yang tidak stabil sehingga putus-putus
  2. Game atau aplikasi yang digunakan ternyata masih uji coba dan juga masih tersedia banyak bug (BETA)
  3. Hp atau tablet android yang anda pakai tidak cocok dengan game tersebut
  4. Androidnya sudah lama atau versi terdahulu 2.3 kebawah
  5. Sistem hp sudah diganti atau berubah (umumnya disebabkan oleh di root)
  6. Game yang dimainkan memakan banyak space memory Hp
  7. Hp android anda yang sudah Over Heat atau panas
  8. Adanya kerusakan di Hp android baik dari sisi hardware, software, maupun sensor
  9. OS yang dipakai tidak cocok buat memainkan game tersebut.
  10. Kebanyakan aplikasi yang berjalan pada background dan juga saling berebut space memori
  11. Game merupakan file tidak valid.

cara-mengatasi-game-keluar-sendiri

Cara Mengatasi Game yang Keluar Sendiri Android

1. Menghubungkan Smartphone ke Internet

Ingat! game android ada yang Online dan ada yang Offline, bila memang anda memainkan game online yang keluar sendiri, kemungkinan koneksinya terputus. Untuk mengoneksikanya lagi silahkan masuk Setting => Wireless & Network => Mobile Network => Enable Data Access. Sudah? coba mainkan.

2. Cek Aplikasi Lain di Background

Lihat dan perhatikan, apakah terdapat aplikasi yang berjalan di background. Langkahnya silahkan anda masuk pada menu Aplikasi Task Manager kemudian perhatikan berapa banyak aplikasi yang lagi berjalan bersamaan. Tutup aplikasi semua yang berjalan tersebut kemudian anda coba lagi mainkan gamenya.

3. Manual Force Close

Tutup kembali game tersebut secara paksa, hal ini bertujuan untuk dapat merestart kembali game yang keluar tersebut. Silahkan klik Settings => Applications Manager => kemudian pilih salah satu aplikasi yang mau anda restart kemudian Force Close. Jika sudah, silahkan coba mainkan lagi gamenya.

4. Hapus Cache Data Aplikasi

Pertama masuk Settings => Applications Manager => kemudian tentukan game yang mau anda hapus datanya lalu klik Clear Data. Dengan begitu penggunaan RAM menjadi lebih longgar kembali dan terutama aplikasi maupun game yang membutuhkan login, jika mau lebih cepat maka dengan aplikasi clean master.

5. Matikan kemudian Hidupkan lagi Smartphone

Memberikan waktu beristirahat processor di tengah bekerjanya merupakan hal yang patut kita lakukan, karena jika terus di gunakan otomatis akan cepat lemah. Kemudian Reboot Android, agar MotherBoard serta Chipset tidak dapat menerima energi baterai serta merefresh ulang semuanya, caranya dengan lepas baterai, kartu SIM, serta Micro SD dari Hp.

6. Update Game Tersebut

Beberapa game android juga kerap melakukan perbaharui versi dengan update di beberapa kurun waktu. Namun sayangnya anda tidak tahu jika game yang anda mainkan terupdate game tersebut, cara mengatasinya silahkan klik untuk update game lebih baik jika tidak mau update game lebih baik silahkan anda keluar.

7. Instal Ulang Game

Untuk melakukan instal ulang, silahkan anda pergi ke menu setting kemudian klik Applications Manager setelah itu pilih lalu klik Uninstall, berikutnya coba unduh kembali game tersebut jika bisa carilah game yang versi asli atau jangan versi bajakanya pada play store.

8. Hard Reset Factory

Untuk reset factory reset silahkan anda masuk ke Settings kemudian klik Backup & Reset lalu silahkan anda klik Factory Data Reset dan kemudian siap-siaplah menunggu proses pengaturan ulang yang cukup lama, dan setelah itu hp android anda seperti baru lagi.

9. Update OS Smartphone Anda

Cara mengatasi hal ke enam, biasanya terdapat dibagian update smartphone anda, setelah itu silahkan anda masuk ke menu Settings kemudian setelah itu klik About Phones dan terakhir dengan menggunakan System Updates.

10. Beli Hp android yang baru

Kemungkinan hp android anda memiliki ruang memori yang minim dengan RAM hingga 512MB. Tentu ini akan mempersulit anda saat main game. Nah untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda beli android terupdatee kemudian cek kelengkapan fiturnya dan juga daftar harganya.

Baca Juga :

Demikianlah informasi mengenai 12 Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri Saat Dimainkan. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk terus slalu simak ulasan kami hingga tuntas. Terima kasih.

Incoming search terms:

cara mengatasi game pc keluar sendiri, cara mengatasi game keluar sendiri di pc, cara mengatasi game keluar sendiri, cara mengatasi game keluar sendiri di pc windows 10, kenapa game keluar sendiri saat dimainkan, cara mengatasi game keluar sendiri di windows 10, https://allenstanford com/10-cara-mengatasi-game-keluar-sendiri-saat-dimainkan/, cara mengatasi game keluar sendiri di laptop, cara mengatasi 8 ball pool keluar sendiri, cara mengatasi game pc yang keluar sendiri,
10 Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri Saat Dimainkan | Daiz Supyandi | 4.5