Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi Expander

Cara Menambah Kapasitas RAM Android Root – Cara menambah ram android root, cara menambah ram android dengan memori internal, cara menambah ram android dengan ram expander, cara menambah ram android tanpa root, menambah ram android dengan sd card, cara menambah ram android dengan ram manager pro, ram manager apk, pengertian ram android, Cara menambah kapasitas ram laptop, ram manager apk, cara menambah ram android dengan ram expander, cara menambah ram android dengan memori internal, cara menambah kapasitas ram android dengan memori eksternal, cara menambah ram android dengan ram manager pro, menambah ram android dengan sd card. RAM merupakan sebuah komponen yang memiliki peran penting dalam dunia gadget, termasuk Hp android, keberadaanya termasuk tenaga dari performa Hp android yang digunakan, maka dari itu wajar jika semakin tinggi ukuran kapasitas RAM, maka akan kian tinggi pula harga yang dibanderol pada hp tersebut.

Meskipun begitu namun pada kenyataanya tidak semua Hp android memiliki kapasitas RAM yang cukup tinggi, sehingga akan muncul masalah akibat kapasitas RAM Hp Android Minim. Namun, anda sebagai pengguna android kami sarankan tenang saja sebab kali ini kami ingin berbagi mengenai tutorial cara memperbesar RAM android dengan aplikasi RAM Expander dibawah ini.

cara-menambah-ram-android-dengan-expander
Jika meliha dari proses kinerja aplikasi RAM Expander ini pada dasarnya memanfaatkan memori eksternal atau microSD selaku penambah RAM. Namun perhatikan juga class dari memori eksternal tersebut,  ada baiknya anda menggunakan minimal class 6 (dapat membaca 6MB per detik) jika ingin menggunakan class 10 tak apa, itu juga lebih bagus. Setelah itu silahkan anda ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi Expander

1. Bahan dan peralatan yang perlu disiapkan

2. Pertama silahkan anda download dulu aplikasi RAM Expander yang kami sediakan diatas, setelah itu langsung anda instal sesuai petunjuk yang diarahkan.

ram-expander

3. Selanjutnya silahkan anda buka RAM expander yang sebelumnya sudah di instal dan simpan di SDcard direktory yang bakal anda bikin sebagai RAM tambahan.

4. Langkah pertama silahkan anda isilah berapa besar ukuran MB sesuai kehendak anda. contoh jika anda memasukan nilai 500 maka penambahan nilai memory menjadi 300+500 = 872 MB (Real RAM O2x). Bila anda merasa ribet silahkan anda langsung memilih Optimal Value yang terdapat di pojok kiri bawah. Dengan begitu maka pengaturan akan mendeteksi sakit mata tersebut.

5. Setelah itu silahkan anda lihat swappines dan kemudian isilah yang tepat berdasarkan smartphone anda sebab tiap smartphone berlainan kecocokanya. Rentang ukuranya berkisar antara 0 – 100.

6. Bila swappines dan juga Size MB telah terisi sekarang anda tekan Swap Active. Kemudian proses ini bakal memakan waktu yang lumayan lama dan juga tidak disarankan untuk menutup aplikasi saat swap file ini lagi berjalan sebab bisa menyebabkan hp anda juga menjadi ngelag atau ngehang.

7. Selesai, jika anda bingung anda  bisa menggunakan alikasi autorun.

Baca juga : Cek Internet Gratis

Sekian yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi Expander. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi Expander | Daiz Supyandi | 4.5